Video : Bakti Sosial TNI AU Untuk Warga Terdampak Covid-19


 

Dampak COVID 19 telah menurunkan kegiatan perekonomian Indonesia, yang tentunya sangat berdampak pada kalangan menengah kebawah. Dalam Video ini TNI AU mengadakan kegiatan bakti social untuk para pemulung yang bertempat tinggal di daerah Jakarta Timur. Bakti social dilakukan dengan membagikan sembako yang berisi sembako untuk kebutuhan warga. TNI juga memberikan masker dan mengecek suhu para warga sekita. Selain itu, TNI AU juga menyemprotkan disinfektan dilingkungan padat penduduk tersebut.

Kegiatan bakti social memang perlu dilakukan untuk membantu perekonomian saudara kita yang membutuhkan, pada saat COVID 19 ini perasaan peduli terhadap sesama memang perlu ditumbuhkan. Kegiatan bakti social yang dilakukan TNI AU mungkin dapat ditiru kita semua untuk tetap berbagi kepada yang membutuhkan karena bisa dibilang mereka lah yang paling terkena dampak dari COVID 19.

Perlu tetap bersabar dan tetap semangat menghadapi kondisi pandemi saat ini, semua warga perlu tetap menjaga kesehatan nya masing-masing atau jika mulai merasa bosan, mungkin pelru membuat aktivitas baru yang menyenangkan dan dapat dilakukan dirumah pula seperti mencoba memasak, mendekorasi rumah, berolahraga, atau berinteraksi dengan sesama keluarga. Kalau bukan diri kita yang menjaga tubuh kita sendiri, siapa lagi? Tetap stay dirumah, selalu menjaga kesehatan, dan menaati protokol kesehatan. Dan terakhir, jangan pernah mengeluh karena Allah SWT tidak akan memberi cobaan yang tidak dapat dilalui oleh manusia.

Source : https://www.youtube.com/watch?v=z0GaMjHvhHI diakses pada 29 Oktober 2020

 

Komentar